Midnight Blogging

Blog yang berisi seputar pelajaran gitar dan tips bermain gitar yang benar dan mudah untuk bermain musik
Nulis bentar ah, mumpung belum ngantuk. Mmm sebenarnya lagi ga ada ide juga sih mau nulis apa?
Yang penting hari ini udah latihan, udah bikin riff baru, udah nulis tab satu etude dan yaa,, so far so good lah.

Dipikir-pikir ternyata susah juga ya mengkonsep sebuah buku gitar yang bagus, karena menurut saya buku yang bagus seharusnya tidak cuma mengajari sesuatu, tapi juga mengajarkan cara pandang yang baru atau berbeda tentang sesuatu tersebut. Disitulah pembaca akan mendapatkan manfaatnya.

Mungkin seandainya saya mau menulis buku gitar yang bagus, buku itu ga cuma harus mengajari orang bermain gitar secara teknik saja, namun juga harus bisa menggambarkan kepada orang bagaimana presepsi saya tentang ilmu bermain gitar itu sendiri. Artinya apa saja yang sudah saya pelajari selama ini, yang akhirnya menjadi sebuah konsep tentang "bermain gitar" harus bisa saya gambarkan di buku itu juga. Dengan begitu saya tidak cuma mengajari, tapi juga membantu memahami konsep bermain gitar itu sendiri menurut sudut pandang saya.

Hmmm, berarti disini nanti saya akan menjadi semacam role model untuk pembaca. Sehingga mereka akan mendapatkan manfaat yang lebih banyak. Karena mereka bisa mempelajari dengan cepat apa yang saya pelajari bertahun-tahun.

Sepertinya menarik, dan menantang, dan disitu saya lebih bisa jadi diri saya sendiri. Semoga bisa saya kerjakan, Ammmin.

Udahan dulu ah, ngantuk... :)

Comments

Popular posts from this blog

Cara merekam di komputer menggunakan effect Line6 POD XT, POD XT LIVE,POD X3 dan POD X3 Live sebagai soundcard.

Tips berlatih gitar yang efektif.

Tips Memilih dan Membeli Gitar