Tutorial Bermain Rubik Ala Playgroup Untuk Pemula dan Anak-Anak

Beberapa tahun yang lalu waktu saya belajar rubik, saya sulit sekali untuk mencari tutorial yang mudah dimengerti, akhirnya setelah belajar dari sana-sini, saya mampu menyelesaikan Puzzle Rubik ini. Setelah itu saya terpikir untuk merekam sebuah tutorial video yang mengajarkan cara bermain Rubik, dan akhirnya setelah melalui beberapa kali penyesuaian, terciptalah video tutorial ini, yang saya yakini mungkin merupakan tutorial Rubik yang paling sederhana dan mudah sekali dimengerti. Menggunakan bahasa yang sederhana dan pemikiran yang istilah kasarnya "ga usah mikir". Dan akhirnya saya menyebutnya tutorial "Playgroup" karena sangat mudahnya, bahkan anak-anak kecilpun bisa mempelajarinya dengan mudah.
tutorial rubik pemula playgroup

Ikuti instruksi video ini secara tepat seperti yang disarankan, ikutin aja dulu, nanti dalam prosesnya, pelan-pelan anda akan mengerti cara kerja Puzzle ini. Tutorial ini dibagi menjadi 3 bagian video, ikutilah secara berurutan dan jangan melompat, misalnya anda belum mengusai bagian 1, jangan mencoba melompat ke video bagian 2 karena tidak akan bisa. Bermain Rubik memang kesannya sulit dan rumit, tetapi rubik itu ilmu pasti. Asal anda menyelesaikannya berdasarkan langkah-langkah tertentu yang urut dan sistematis, pasti Anda bisa menyelesaikannya.

Dengan metode "Playgroup" ini, banyak pemain Rubik yang bisa menyelesaikan Rubik dalam waktu dibawah 1 menit, bahkan bisa sekitar 40 detik setelah berlatih terus menerus.

Selamat belajar dari video sederhana ini dan selamat bermain, have fun! :)

Playgroup Rubik Tutorial Bagian 1



Playgroup Rubik Tutorial Bagian 2



Playgroup Rubik Tutorial Bagian 3


Comments

Popular posts from this blog

Cara merekam di komputer menggunakan effect Line6 POD XT, POD XT LIVE,POD X3 dan POD X3 Live sebagai soundcard.

Tips berlatih gitar yang efektif.

Tips Memilih dan Membeli Gitar